Pages

priBotTab2

Rabu, 07 Juli 2010

Ishbir Ya Ukhti

QS. Al Imron:200.
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah supaya kamu beruntung.

"ishbir..ya ukhti...", ya hanya tiga kata memang..
Tiga kata sederhana...
yang sanggup meruntuhkan sempitnya hati dan sesaknya jiwa..
Tiga kata sederhana...
yang dengan mudahnya melelehkan gumpalan-gumpalan gundah di hati dan mataku
menusuk tajam naluri humanisku
ya ternyata...
bagaimana pun juga aku hanyalah manusia..

"ishbir..ya ukhti..."
Tiga kata sederhana...
yang bahkan dengannya ingin rasanya ku beli seisi dunia
sungguh, dunia seakan menjadi begitu murah..
dibandingkan harga dari tiga kata itu...
Ada ragu, ada harap, ada cemas, ada takut...ada cinta..

"ishbir..ya ukhti..."
Ya, ini bukan kali pertamanya aku menerimanya...
ada beberapa kali "isbhir" sebelumnya..
tapi selalu saja setiap kali kata "isbhir" itu keluar..
lidahku kelu, seakan bungkam ribuan alasan, argumen manapun..patah seketika!
detik itu juga...
................
tapi, ukhti...lidahku kelu bukan sembarang kelu..

Ya, aku harus sanggup, mampu, yakin!
Yakin bisa memeluknya erat-erat dalam perjalanan taqwa ini
Yakin bisa tetap bertahan walau tertatih...
Yakin! karena tiada lagi pelukan yang lebih menentramkan selain pelukanNya
Kemana lagi aku harus mencari ketentramana, ketenangan, jika bukan kepadaNya?
Kepada siapa lagi aku harus menagih cinta?
Kepada siapa lagi, jika bukan kepadaNya..

Rabb, kuatkanlah hamba...
Jika suatu keadaan itu memang terbaik untuk agamaku, da'wahku, duniaku, akhiratku, diri dan keluargaku maka dekatkanlah...
JIka suatu keadaan itu buruk, maka jauhkanlah...
dan takdirkanlah kebaikan dimanapun aku berada..
dan jadikanlah aku Ridho untuk menerimanya...


27 Juni 2010
Ika Agustina
original mind.......
"qurrota aini"

0 komentar

Posting Komentar