Pages

priBotTab2

Sabtu, 20 November 2010

Pert, II : Hadits Arbain = Arab Gundul

Qola rosulullahi shollallahu 'alaihi wa sallam : idza ihsanu ahadukum islamuhu fakolla hasanatin ya'maluhu yaktubulahu bi'asyrin amtsaluhaa ila sab'a miiatun dhi'afin wa qolla sayyi'atin ya'maluhu bimitslihu taktubu lahu..
"ga terlalu yakin sama tulisan bahasa indonesia.."
(maklum cr di inet belum nemu tulisan arab nya..)

Artinya :
Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda: Jika seorang berbuat baik dalam Islamnya maka tiap kebaikan yang diamalkannya dicatat sepuluh kali lipat sehingga tujuh ratus, dan tiap dosa yang dilakukannya hanya dicatat satu. (Bukhari, Muslim)

Yup, itulah tema les bahasa arab hari ini..masih tulis menulis arab, kali ini tentang hadist..Dengarkan (sami'na) ustad membacakan hadits lalu kami "belajar" menulisnya..hehehe lumayan..lumayan PARAH hasilnya : kalo UTS ini sudah REMEDIAL, nilai di bawah KKM. Hehehe maklum masih perlu latihan..harus bener2 perhatikan dan mendengarkan makhroj huruf yang disebutkan ustad..karena salah panjang pendeknya bisa beda.. Gapapa namanya juga belum biasa nulis arab gundul.

Tapi suka hari ini ada tambahan kosakata : termasuk arti per kata dari hadits tadi yang ternyata SUBHANALLAH YA..ALLAH MAHA KASIH sekali..MAHA LUAS RAHMATNYA MELEBIHI MURKANYA..

Seperti perumpamaan ustad : seandainya kita menyumbang 1 nasi bungkus maka ALLAH akan menulisnya menjadi 10 pahala yang setimpal dengan nasi bungkus tadi..bahkan bisa sampai 700x lipat!

sebaliknya jika itu perkara kejahatan, ALLAH hanya menulisnya sebagai satu KEJAHATAN saja yang setimpal..

ALLAH...jadi sebenarnya peluang beramal dan mengumpulkan tabungan akhirat itu sangat banyak ya? Hanya manusia saja yang terkadang enggan atau tidak lihai menjemput kesempatan itu..

SURGA MASIH JAUH saudariku..
GENGAM ERAT TANGANKU..MARI BERLARI MENUJUNYA!

0 komentar

Posting Komentar